Padang Sabana Sumatra Barat (Padang Mangateh)

            Bukan hanya di luar negeri saja yang terdapat padang sabana tetapi juga di Indonesia salah satu nya di Sumatra Barat. Hamparan padang rumput yang luas sangat menghipmotis mata yang melihatnya salah satu nya padang mangateh ini. Sebenarnya padang mangateh ini adalah tempat Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU). Padang mangateh ini sering disandingkan dengan peternakan sapi di New Zealand, Australia. Hamparan padang rumput seluas 280 hektar ini merupakan proyek peternakan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sapi-sapi dilepas hidup dan  berkeliaran di area sabana yang sangat luas.

           
Padang mangateh ini terletak di pinggang gunung sago, payakumbuh, kabupaten 50 kota. Disini adalah satu pilihan tempat untuk jalan-jalan dan memanjakan mata karena pemandangan yang disuguhkan disini sangatlah bagus, cocok sekali untuk menghilangkan kepenatan dari kerja, kuliah, dll.

            Disini juga bisa menjadi spot foto yang menarik dan bisa menjadi salah satu instagramable apalagi buat anak-anak muda sekarang yang suka mencari tempat-tempat berfoto yang bagus padang mangateh ini bisa menjadi salah satu referensi kalian buat foto nih kayak foto aku dibawah ini.
.

  Akan tetapi kita harus ingat jangan pernah membuat sapi-sapi disini stres atau terganggu akan kehadiran kita dan kita juga jangan pernah membuang sampai makanan yang kita bawa sembarang karena akan merusak tempat ini. Intinya kita harus menjaga bersama-sama tempat ini. Karena dulu padang mangateh ini sempat tutup untuk umum dikarenakan sapi-sapi disini merasa terganggu dan mengakibatkan sapi-sapi tersebut stres dan juga banyak sampah yang berserakan. Maka dari itu kita harus mengerti akan itu dan tetap menjaga kebersihan. Sekian dan terimakasih J.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Tongkrongan Asik di Pekanbaru

Masjid Agung Madani Islamic Center, Rokan Hulu, Riau